Dengan inovasi City Car Suzuki rajai penjualan

Dengan inovasi City Car, Suzuki rajai penjualan!

Ditengah meluasnya pembangunan dari metropolitan menuju megapolitan, produk City Car dari berbagai produsen berlomba-lomba mengumumkan produknya. Meskipun kawasan Asia Tenggara adalah kawasan yang cocok dengan konsep City Car, namun penjualannya mengalami penurunan dari segi kuantitas.

City Car alami kemerosotan penjualan.

Mari mengambil contoh, penjualan City Car di Indonesia per Mei 2018 tercatat menyentuh poin 2.893 unit, dimana pada tahun 2017 penjualan menyentuh poin 3.880 unit. Meskipun secara termin tahunan menunjukan grafik turun, namun pada termin bulanan terjadi tren positif dimana pada April 2018, penjualan mencapai poin 1.689 unit.

Suzuki Ignis pimpin klasemen penjualan City Car

Sumber: Cars Guide

BACA JUGA: TKB GROUP INDONESIA

Meningkatnya penjualan City Car dari bulan April ke Mei 2018 kurang lebihnya karena sumbangsih dari Suzuki Ignis yang sukses menjuarai penjualan unit City Car sebanyak 1.930 unit. Unit penjualan ini terhitung fantastis, jika dibandingkan dengan total keseluruhan penjualan dari beberapa pesaingnya seperti Sirion, Brio, Nissan March dan Hyundai i20, Ignis masih menjual 898 unit lebih banyak dibandingkan jumlah keseluruhan mereka

Honda Brio yang terjual 880 unit, Daihatsu Sirion sebanyak 80 unit, Nissan March sebanyak 13 unit dan Hyundai i20 sebanyak 12 unit, serta Datsun Cross sebanyak 7. Desain Ignis yang mempunyai kesan Urban SUV nampaknya menjadi referensi untuk para konsumen meliriknya.  (FP)

  1. Peugeot sentuh pasar lewat SUV

Produsen asal Prancis ini mengeluarkan model SUV dalam mencoba peruntungannya dalam hal penjualan. Terdapat 2 tipe SUV yang diluncurkan Peugeot, yaitu Peugeot 3008 dan 5008 di 2018.

Terlebih, meningkatnya target penjualan Peugeot tahun 2018, yaitu 150 unit untuk kedua tipe tersebut menjadi motivasi untuk Peugeot Sales Operation dan PT Astra International TBK yang menjadi akun dalam penjualan Peugeot. Target penjualan 150 unit tersebut akan menjadi prioritas sampai tahun depan terhitung bulan Mei 2019.

Sumber: oto.com

Untuk spesifikasi SUV All New Peugeot 3008 yang harganya berkisar 680 Juta Rupiah, terdapat 165 tenaga kuda dan kapasitas 1598 cc dalam sektor mesin, dengan daya tampung 5 orang dan transmisi otomatis.

Jika mengacu kepada data penjualan Mitsubishi Pajero Sport, yang merupakan salah satu SUV terlaris di 2018, Peugeot nampaknya mempunyai peluang yang tipis untuk merebut hati pasar, pasalnya tipe termahal Pajero Sport, yaitu Pajero Dakar 4X4 dengan transmisi otomatis dan berbahan bakar diesel ini dilego sebesar 672 Juta Rupiah, selain itu dalam daya mesin pun bisa dibilang mengungguli All New Peugeot 3008 dengan 179 tenaga kuda dan kapasitas mesin mencapai 2442 cc.

Meskipun begitu, rubrik ini dibuat hanya untuk memprediksi pasar, mengacu dari turunnya daya beli masyarakat karena permasalahan meningkatnya kenaikan nilai tukar Dollar terhadap Rupiah. (FP)

3.Rupiah anjlok, bagaimana dengan penjualan velg ?

Nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat telah mencapai poin 14.546 Rupiah tertanggal 16 Agustus 2018, hal ini tentunya berdampak kepada setiap transaksi dan jual beli dari setiap sektor, termasuk dalam bidang otomotif.

Sumber: oto.com

Dari penjualan unit mobil, harga MPV sekelas Xpander sudah menaikkan harganya, dan diperkirakan harganya naik dalam kisaran 2 Juta Rupiah. Masih dari produsen yang sama, Pajero Sport juga akan menaikkan harga jualny sebesar 5 Juta Rupiah, hal ini terjadi selain karena faktor melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat, juga karena Pajero menjadi MPV terlaris di Indonesia, sehingga tingginya permintaan menjadi pertimbangan Mitsubishi untuk mernaikkan harga jualnya.

Sementara itu, TKB Grup sebagai akun perusahaan yang melakukan jasa penjualan beberapa velg mobil ternama mempunyai beberapa laporan aktivitas perdagangan saat nilai rupiah melemah. Simak wawancara eksklusif TKB News dengan divisi pemasaran TKB Grup. (FP)

 

  1. Membelikan kendaraan kepada anak yang belum cukup umur, tanda kasih sayang atau terlalu memanjakan ?

Di Indonesia, marak dijumpai beberapa anak dibawah umur membawa kendaraan pribadi, dan tidak sedikit juga menghasilkan kejadian fatal yang tentunya tidak diinginkan. Masih belum hilang di ingatan kita seorang anak berumur 13 tahun dari pesohor Tanah Air yang mengalami kecelakaan naas dan menyebabkan 7 orang meninggal dan 8 orang mengalami luka berat.

Gambar hanya ilustrasi, sumber: okezone

Hal ini tentunya menjadi pertimbangan yang dilematis untuk orang tua, disatu sisi, para orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik kepada anaknya, namun di sisi lain, kadang memberi yang terbaik untuk anak belum tentu baik untuk orang tua.

Dalam TKB News kali ini, kami melakukan observasi kecil-kecilan terhadap tanggapan masyarakat soal membelikan kendaraan kepada anak dibawah umur sebagai bentuk kasih sayang atau kesalahan fatal ? TKB Squad juga bisa berpartisipasi dengan memberikan Polling di Instagram Story TKB Group serta melampirkan alasan di kolom Direct Message. Simak dan ikuti jajak pendapat kami hanya di TKB News

 

4 fakta dan mitos mengenai mobil

Terdapat begitu banyak pernyataan yang dibangun lewat penjelasan ilmiah maupun asumsi belaka. Dalam rubrik TKB News kali ini, kami akan menyajikan beberapa fakta dan mitos mengenai mobil.

Sumber: Konfrontasi.com

  1. Isi bahan bakar mobil di pagi hari menguntungkan sang pembeli

Terdapat asumsi bahwa cairan bensin akan mengental dan menjadi padat ketika suhu menurun. Secara ilmiah hal ini dapat dimentahkan dengan penjelasan bahwa tangki tempat penyimpanan bensin berada dibawah tanah, sehingga sangat mustahil untuk terjadinya perubahan suhu.

  1. Mengisi bahan bakar subsidi membuat performa kecepatan mobil berbahan bakar non-subsidi meningkat.

Yang mahal tidak selalu menjanjikan kualitas. Penelitian lebih lanjut pun mengatakan bahwa oktan tinggi dalam suatu bahan bakar tidak memberikan hal yang baik secara signifikan kepada para pengendara mobil.

Sumber: piah.com

  1. Mobil yang kotor mampu mengurangi penggunaan bahan bakar

Lumpur maupun debu dan kotoran yang menempel di sisi mesin dan bodi disinyalir dapat membantu mobil mengurangi konsumsi bahan bakar mobil. Penelitian justru menyatakan sebaliknya, partikel yang terdapat pada debu, lumpur dan kotoran ternyata membuat kendaraan menyerap lebih banyak tenaga dari bahan bakar.

Sumber: oto.com

  1. Mobil bermesin besar lebih boros bahan bakar

Logika dasarnya, mobil dengan ukuran besar pasti mempunyai tangki bahan bakar dengan daya tampung yang juga besar. Satu-satunya acuan yang menyebabkan meningkatkannya konsumsi bahan bakar oleh kendaraan karena faktor muatan dan beban yang dipikul mobil. Sehingga kesimpulannya bawalah muatan yang sesuai daya tampung mobil anda
(FP)

PENULIS :(fauzan Pradana)

EDITOR : (IMANUELL)

The following two tabs change content below.

Kayana - TKB Group Indonesia

Kayana merupakan toko velg dan ban mobil, menyediakan velg mobil dan ban mobil berkualitas mulai dari ukuran ring 15 sampai dengan 22 dengan harga terjangkau. Hubungi kami untuk informasi lebih lengkap produk-produk terbaru.

Latest posts by Kayana - TKB Group Indonesia (see all)

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply

Jual Velg Mobil | Toko Velg Mobi | Velg Mobil Medan | Velg Mobil Surabaya | Velg Mobil Bandung | Velg Mobil Jakarta | Velg Mobil Murah | Velg Mobil Recing | Velg Mobil Bali | Velg Mobil HSR | Jual Velg Mobil Jakarta | Velg Mobil | Velg Velg Mobil | Jual Velg Mobil Jakarta | Velg Mobil Tangerang | Toko & Jual Velg Mobil | Velg Mobil Depok | Velg dan Ban Mobil | Velg Mobil Modifikasi | TKB GROUP CITY OF RIMS